Kamis, 02 November 2017

ANALISA LOGO

Pada Artikel kali ini saya akan menganalisa logo 2 dimensi dari logo perusahaan minuman yaitu perusahaan PepsiCo, Inc.
SEJARAH LOGO PEPSI
Kali ini saya akan menjelaskan sejarah dari pepsi tersebut, Pepsi adalah minuman ringan berkarbonasi yang sangat popular dan banyak digunakan yang di produksi dan dipasarkan oleh PepsiCo, Inc. Pepsi-Cola pertama (kemudian diperkenalkan sebagai “Brad Drink”) telah dibuat oleh Caleb Bradham D. seorang farmakolog yang berbasis di Carolina Utara, pada tahun 1893. Merek dagang “Pepsi-Cola” terdaftar pada bulan Agustus 1893, dan kemudian untuk “Pepsi” pda tahun 1961.




Gambar logo Pepsi secara luas dianggap sebagai salah satu logo yang paling populer dan diakui dalam sejarah desain grafis dan periklanan.
Versi awal dari gambar logo Pepsi diperkenalkan pada tahun 1898 ketika Bradham memilih script logo untuk identitas pertama  perusahaan. Kemudian, sebagai perusahaan yang bertumbuh semakin besar, Bradham memutuskan untuk merombak logo Pepsi menjadi versi yang lebih sesuai script yang ada. Akibatnya, desain ulang ini diresmikan pada tahun 1905.
Gambar logo Pepsi diubah sekali lagi pada tahun 1906, kali ini untuk menyertakan slogan perusahaan “The Original Pure Food Drink”.
Era gelap dalam sejarah Pepsi-Cola datang ketika Loft, Inc mengakuisisi pepsi-Cola, yang kemudian mengalami kerugian besar selama krisis gula 1933. Pemilik baru melakukan manuver pintar dengan menggandakan jumlah minuman untuk harga hanya 10 sen, hal itu terjadi ketika slogan “Refreshing & Healthful” telah ditambahkan ke botol. Ketika harga baru tersebut diedarkan, Pepsi-Cola kembali menggunakan logo lama.
Walter Mack, CEO Pepsi-Cola, memperkenalkan ide-12 oz. Logo emboss dicetak pada permukaan botol di tahun 1940, dan desain botol baru tampil dengan sebuah mahkota. Dalam setahun, warna dari tutup botol Pepsi berubah menjadi merah, putih dan biru untuk mengabadikan upaya perang negara.
Gambar logo pepsi dengan latar belakang berbentuk tutup botol di terapkan pada tahun 1943 yang kemudian ditambahkan slogan “Bigger Drink, Better Taste”. Hampir dua dekade kemudian, pada tahun 1962, dua tanda bulls-eye yang melingkari tulisan “Pepsi” ditambahkan ke desain.
Sekali lagi pada tahun 1973, logo Pepsi kotak diperkenalkan dengan perubahan jenis huruf kecil. Kemudian Pada tahun 1991, perusahaan merayakan evolusi logonya ditulis dengan membawa desain baru dengan jenis huruf kapital miring.
Pada tahun 1998, sementara memperingati ulang tahun ke-100 Pepsi-Cola, logo baru diresmikan yang melambangkan inovasi mengesankan merek dan pengakuan global. Versi 2005 dari logo Pepsi terdiri dari dunia tiga dimensi dengan latar belakang biru es, seperti pada rancangan sebelumnya jenis huruf Pepsi  dikembalikan ke masa kejayaannya.
Versi saat ini dari gambar logo Pepsi diciptakan oleh badan merek yang berbasis di New York, Arnell Group, dengan biaya yang dilaporkan sebesar $ 1 juta. Ia menerima kritik keras dari pers dan konsumen. Logo ini memiliki pita putih di tengah lingkaran Pepsi, menandakan serangkaian “senyum”. logotype baru terdiri dari jenis huruf bulat yang terihat kurang formal dan menggunakan huruf kecil.



ANALISA
Jika lita lihat dari logo pada tahun 2006 dan 2008 menurut saya logo tersebut tidak memperingkas tempat dari tulisan “PEPSI” tersebut, menurut saya lebih baik seperti logo pada tahun 1973 dan 1987 yang mana logo tersebut memperingkas logo, karena tulisan “PEPSI” tersebut di masukkan tengah2 dari logo tersebut.
Analisa pada logo pada tahun 1973 dan 1987 menurut saya kurang menarik dilihat dari masalah jenis Font pada Tulisan “PEPSI” tersebut, lebih baik di gantikan dengan font yang lebih baik menarik.
Masih dengan Logo tahun 1973 dan 1987 tidak ada variasi lain dalam logo tersebut menurut saya lebih baik di tambahkan 2 garis pada atas dan bawah pada tulisan “PEPSI” tersebut.
Dan Pada logo tahun 1973 dan 1987, pada warna dari kanan kiri nya tidak sewarna dengan gambar yang di tengah,menurut saya lebih baik di samakan warnanya dengan logo yang di tengah.
Saya akan memperbarui dari logo berikut : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar